BERITA TERBARU :
Selamat datang di PUPUT HAPPY PUBLISHING
Home » , » LUKISAN DI ATAS PASIR PUTIH

LUKISAN DI ATAS PASIR PUTIH

{[['']]}



Judul Buku : LUKISAN DI ATAS PASIR PUTIH
(Novel)
Penulis       : Thie F.Z.
Penerbit     : Puput Happy Publishing
Cetakan     : Cetakan Pertama, November 2012
Isi             : iv + 142 Halaman; 13x19 cm.
ISBN         : 978-602-7806-04-7
Harga        : Rp 36.125,-
Sinopsis:

“Bila sudah besar nanti aku ingin menjadi seorang nahkoda yang memiliki kapal sendiri, dan aku akan menjemput Emak di Malaysia!”
“Bagaimana bisa kaumelakukan itu sementara kau tidak pandai berlayar dan tidak tahu di mana itu Malaysia?!”
“Aku akan sekolah untuk mengetahuinya!”
“Lalu bagaimana kau dapat bertemu dengan Emak sementara kau tidak mengenal wajah Emak?”
Pasir putih adalah sebuah nama tempat di sebuah pesisir yang terdapat di pantai kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Tempat itu dinamakan oleh masyarakat pesisir dan para nelayan yang ada di sana. Pesisir yang terdapat di bibir pantai itu terhampar luas dan terlihat menyilaukan bila matahari bersinar terik dan terasa panas di telapak kaki. Di tempat itulah masyarakat setempat telah lama memanfaatkan kondisi alamnya selain untuk mencari ikan juga dipakai sebagai rekreasi juga penyebrangan. 
Novel ini mengisahkan tentang tiga kakak beradik dari anak melayu pesisir yang harus tetap mempertahankan hidup mereka setelah ditinggal mati oleh ayah mereka dan ditinggal pergi oleh emak mereka. Emak pergi merantau ke Malaysia dan tidak pernah pulang selama enam tahun setelah Ayah meninggal karena sakit dan tidak sanggup lagi mencari ikan di laut. Tidak ada yang tahu alamat Emak di Malaysia selain Ayah sehingga tidak ada yang bisa mengabarkan berita kematian Ayah kepada Emak di Malaysia.
Pasir Putih banyak meninggalkan kisah kenangan mereka. Heri sebagai abang tertua tidak pernah lepas berharap kedatangan Emak bersama adik perempuannya, Azy. Angga yang telah ditinggal pergi sejak usianya dua tahun tidak lagi mengenal wajah emaknya sampai di usianya yang kedelapan tahun. Itu pun dia dapat mengetahuinya dari lukisan abangnya, Heri, lima tahun yang lalu. Dari lukisan yang menggambarkan wajah Emak mereka itulah Angga bisa menemukan emaknya tanpa disadarinya setelah masyarakat kampung menganggap Emak mereka telah hilang atau mati.**



NB: Buku sudah bisa dipesan via SMS ke 085642560633 / 085742400147 / 089666969878
Share this article :

BANK TRANSFER:


6077-01-006781-53-8
Atas Nama Futicha Turisqoh
Bank BRI Unit Gumayun Slawi

***

1390010068488
Atas Nama Futicha Turisqoh
Bank Mandiri Cabang Tegal

***
 
Support : Komunitas Penulis Fiksi Sastra | Cap Kaki Tiga Setia Manfaat Copyright © 2011. Puput Happy Publishing - All Rights Reserved
Template Edited by alisakit Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger